Kamis, 05 Januari 2017

cara jitu menghilangkan kantung pada mata

Lalu, Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata?

Salah satu penyebab masalah ini biasanya akibat kurang tidur, kurang mengonsumsi makanan yang bergizi, dan juga kurang menjaga kesehatan mata. Selain itu, kebiasaan sering memaksa mata untuk terus beraktivitas,  juga dapat menimbulkan kantung mata. Ternyata dehidrasi, faktor genetik atau keturunan, terkena paparan sinar matahari, terlalu banyak melihat layar monitor, juga menjadi penyebab timbulnya kantung mata.
Untuk mengatasai kantung mata ini, ada banyak cara menghilangkan kantung mata Anda dan penampilan wajah kembali menarik. Bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Simak penjelasan di bawah ini:
1. Tidur yang Cukup Cegah Timbunya Kantung Mata
Salah satu penyebab timbulnya kantung mata adalah akibat dari kurang tidur. Untuk itu, mulai sekarang cukupilah waktu tidur Anda. Walaupun pekerjaan masih menumpuk, sebaiknya jadwalkan untuk tidur lebih awal. Waktu tidur yang baik itu antara 6 – 8 jam. Usahakan tidur tidak lebih dari jam 9 malam, atau paling telat jam 10 malam.
Selain itu, beberapa waktu lalu, suatu penelitian yang dilakukan di Thailand menyebutkan bahwa, terlalu banyak begadang juga bisa menyebabkan kanker hati. Karena orang yang sering tidur terlalu malam atau begadang, biasanya akan mudah lelah.
2. Kompres Mata dengan Es Batu
Cara menghilangkan kantung mata yang ampuh selanjutnya yaitu dengan mengompres mata dengan es batu. Anda bisa mengompres mata dengan es batu, agar kantung mata sedikit tersamarkan. Lakukan selama kurang lebih 10 menit.
3. Jangan Buang Teh Celup Bekas di Dapur
Menggunakan teh celup bekas untuk mengompres mata sudah sejak lama dipercaya dapat mengatasi jerawat dan komedo di wajah. Namun tidak hanya itu, ternyata teh celup bekaas juga digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata.
Karena didalam teh terkandung suatu zat bernama tanin yaitu  suatu senyawa polifenol yang berasal dari tumbuhan. Tanin dapat bermanfaat untuk membentuk kepadatan, kelenturan, dan menjaga kulit dari serangan bakteri yang dapat menimbulkan kerusakan pada kulit.

4. Tempelkan Mentimun pada Mata Anda
Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya dengan cara mengompres mata dengan buah atau jus mentimun. Dalam mentimun terkandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids yang salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati iritasi dan pembengkakan pada kulit, termasuk kulit bengkak akibat kantung mata.
5. Kentang Kurangi Peradangan pada Kulit
Kentang yang mengandung asam sitrat dan asam fosfat sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Untuk cara pemakaiannya, cukup tempelkan kentang pada mata seperti melakukan kompres mata dengan menggunakan mentimun.
6. Sendok Bantu Hilangkan Kantung Mata
Mungkin melakukan kompres mata dengan sendok ini sebelumnya belum pernah terpikir oleh Anda. Ternyata sendok juga ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Caranya masukkan sendok ke dalam lemari es. Tunggu hingga sendok benar-benar dingin. Kemudian tempelkan bagian sendok yang melengkung pada area kantung mata. Lakukan selama 10-15 menit.

Sudah tahu kan bagaimana cara mengusir ‘si mata panda’ alias kantung mata yang bersarang di wajah Anda? Singkarkan kantung mata dan penampilan Anda kembali mengagumkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMUNIKASI DATA

1.       Coaxial Cable (Kabel Koaksial) Gambar  Coaxial Cable (Kabel Koaksial) Ket : Cable Coaxial price : untuk yang 18 meter ki...